Kamis, 17 Januari 2008

Menghubungi Seseorang

Pernahkan Anda menemukan suatu masalah yang sepertinya begitu pelik untuk dihadapi? Saya sendiri pernah, sudah berbagai cara dicoba namun belum juga ada titik terang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun saya memiliki keyakinan bahwa selalu ada jalan keluar, keyakinan inilah yang membuat saya terus mencari solusi. Sampai suatu saat saya menghubungi paman-paman saya, mungkin Allah telah menitipkan solusi melalui paman-paman saya, serempak paman-paman saya menyarankan hal yang sama untuk menyelesaikan masalah saya.
Saya menjadi semakin yakin bahwa selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi. Jika kita masih buntu mungkin masih ada ide yang belum kita coba. Mungkin juga masih ada orang yang belum kita hubungi untuk kita mintai nasihat. Jadi jangan cepat menyerah dengan berbagai maslah hidup yang ada di depan kita. Mungkin saat ini kita hanya belum menemukan solusinya. Carilah terus, hubungi seseorang terus.
Ini juga adalah hikmah dari silaturahim. Solusi adalah sebagian dari rezeki Allah, maka benarlah jika silaturahim akan memperluas rezeki. Jadi jangan pernah memutuskan silaturahim karena selain merupakan ibadah juga memberikan hikmah dan manfaat yang sangat banyak untuk diri kita. Sungguh bodoh jika seseorang suka memutuskan silaturahim karena masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik.
Kesimpulannya, saat kita sedang ditimpa masalah, selalulah berusaha untuk mengoptimalkan pikiran kita mencari solusi dan manfaatkanlah orang-orang sekitar kita untuk membantu kita. Selain itu kita pun harus siap membantu mereka saat membutuhkan kita. Inilah indahnya persaudaraan dalam Islam.

Tidak ada komentar: